Untung Jawa Darurat sampah

SAM_4026

Segala sampah sasa sama sepatu juga ada -_-

Hello again guys…

Kesempatan kali ini gue pengen ngulas sedikit tentang pulau untung jawa, soalnya gue setelah lama berencana pnengen banget kesana baru terealisasikan di tahun 2015 ini. And thats so awesome and amazing. Sumpah seneng banget gue akhirnya bisa kesana. Tempatnya bener-bener cakep, apalagi buat hunting foto. sayang gw kmrn keasyikan maen air jadinya lupa buat hunting foto hahaha..

SAM_40672

Nih contohnya gak asik banget kan lagi selfie pemandangannya sampah kayak begituan

Semoga gue entar ada kesempatan lagi bisa kesana gue. Tapi ada satu yang sangat gue sayangin dari sana. yaitu sampahnya yang nggak terurus dengan baik. Salah satu tempatnya di mangroove-nya. sumapah kalo kita jalan mau ke mangroove-nya kita harus nglewatin kayak TPA (tempat pembuangan akhir) yang sampahnya bejibun dari plastik shampoo sampe boneka ada disana.. nggak nyampe disitu ajahh dipantainya mangroove itu sampah juga banyak banget. jadi pemandangannya terganggu oleh sampah.

Dan satu yang gue sayangin lagi ada pemungutan uang lagi pas sampe di pulau untung jawa-nya. Padahal sebelumnya kata temen gue yang sering kesana gak ada yang kayak begituan sebelumnya. Emang nyebelin sih ye kalo begitu. Soalnya kan dari Parkir di tanjung pasirnya kita dikenain Rp15.000 /motor kalau mobil 25.000 kalo gak salah. kebetulan gw naik motor sama temen-temen gue dari kamal. Terus untuk nyebrang kita kena Rp 50.000 pulang-pergi. sSAM_4085ebagai mahasiswa dan anak kos pula gue sedikit keberatan sih hahaha. Tapi gue harap kalau ada pungutan kayak gitu mulai tahun ini gue minta dan harap masalah sampah itu bisa ditanggapin dengan serius. Tempatnya udah indah tapi sampahnya masih berserakan dimana-mana. Nggak banget dehhh. Malu dong kita sama turis mancanegara.     SAM_4124

Tinggalkan komentar